Profil Majed Mohammed Al Shamrani, Wasit Pertandingan Timnas U-23 Indonesia Vs Irak di Piala Asia U-23 2024

banner 468x60
Profil Majed Mohammed Al Shamrani, Wasit Pertandingan Timnas U-23 Indonesia Vs Irak di Piala Asia U-23 2024

TEMPO.CO, Jakarta – Cocok Timnas Indonesia di bawah 23 tahun melawan Irak pada perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 pada Kamis, 2 Mei akan kembali dipimpin oleh wasit Arab Saudi Majed Mohammed Al Shamrani.

Ini kali kedua tim Garuda dipimpin Mohamed Al Shamrani. Ia sebelumnya menjadi wasit di lapangan saat tim besutan Shin Tae-yong bermain melawan Australia di babak penyisihan grup. Indonesia kemudian menang tipis 1:0.

banner 336x280

Kali ini Al Shamrani akan didampingi dua rekan senegaranya yang merupakan asisten wasit satu dan dua, yakni Hesham Mohammed dan Omar Ali Aljamal. AFC kemudian menunjuk Hanna Hattab dari Suriah sebagai wasit keempat.

Dari sisi VAR, wasit utama VAR adalah Abdullah Dhafer dari Arab Saudi. Ia didampingi Sivakorn Pu-Udom asal Thailand sebagai asisten wasit VAR. Terpilihnya kembali Sivakorn menarik perhatian pecinta sepak bola Indonesia karena ia dua kali bermain untuk tim nasional U-23 Indonesia.

Sebelumnya, Sivakorn dua kali ditunjuk sebagai wasit utama VAR pada laga melawan Qatar dan Uzbekistan yang berakhir dengan kekalahan. Ini merupakan ketiga kalinya wasit berusia 36 tahun itu menjadi wasit pertandingan tim nasional U-23 Indonesia, namun statusnya sebagai asisten wasit VAR.

Profil Majed Mohammed Al Shamrani

Majed Muhammad Al Shamrani merupakan wasit asal Arab Saudi kelahiran 8 Desember 1989. Selama ini ia hanya menjadi wasit pertandingan di benua Asia.

Periklanan

Wasit berusia 34 tahun itu mengutuk 85 pertandingan di semua kompetisi dengan sisa 309 kartu kuning dikeluarkan, delapan kartu kuning kedua, dan 11 kartu merah berturut-turut. Al Shamrani disebut-sebut cukup sering memberikan pelanggaran penalti, dengan menunjuk penalti sebanyak 24 kali.

Al Shamrani bisa dibilang cukup akrab dengan Indonesia, karena sebelumnya ia pernah memimpin pertandingan tim Merah Putih melawan Vietnam di SEA Games 2019 lalu. Timnas U-22 Indonesia kalah dua kali dengan skor 1-2 dan 0-3.

Selain itu, ia juga menjadi wasit dua pertandingan timnas U-20 Indonesia di Piala Asia U-20. Dua laga yang dipimpinnya adalah saat Garuda Muda bermain imbang 0-0 melawan Uzbekistan dan menang 1-0 atas Suriah.

Klub Indonesia PSM Makassar merasakan kepemimpinan di bawah Al Shamrani tidak hanya di tingkat nasional. Juku Eja yang tampil di babak kualifikasi Piala AFC 2023-2023 mampu menang 4-0 atas klub Myanmar Yangon United.

Saat ini, Al Shamrani menjadi wasit reguler di Liga Pro Arab Saudi. Duel Timnas Indonesia melawan Irak U-23 bakal jadi laga seru Piala Asia U-23 2024 tiga orang yang dipimpinnya. Sebelumnya, ia menjadi wasit duel Indonesia lawan Australia serta Jepang dan Korea Selatan.

Pilihan Redaksi: 3 Pemain Irak yang Harus Diwaspadai di Skuad Timnas U23 Indonesia untuk Piala Asia U23 2024



Quoted From Many Source

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *